Kuala Lumpur

Malaysia rasanya negara underrated ya buat di kunjungi orang indo kalo mau liburan ke luar negeri, sering denger kayak “nanggung ke Malaysia, mending ke Singapur”.
Well setelah 4 hari 5 malam menjadi turis di KL, Malaysia menurutku sangatlah worth it! Apalagi kalau kamu dadakan kek aku kemaren, tanggal tua nekat membawa budget apa adanya eh alhamdulillah sangat cukup dipake jalan-jalan. Terima kasih kepada keluarga dan my bojo yang tiba-tiba nambahin sponsor duit jajan.
Walau katanya negri jiran tersebut sama aja kek di indo, tapi aku liat banyak fasilitas umum yang di ibukota indo aja belom ada. Definisi rumput tetangga slalu lebih hijau. Mak kau hijau.

Oke tanpa intro panjang-panjang karna aku tau minat baca kalian rendah jadi langsung aja kuceritakan perjalananku mulai dari hari pertama di Kuala Lumpur
Baru menginjakkan kaki di sana, aku uda langsung dipaksa olahraga jalan pagi di bandaranya, orang-orang pada sat set sat set menyelipku yang baru jalan sebentar uda ngos-ngosan. Lalu setelah proses imigrasi, dapet tawaran taksi tapi sambil mikir ini kenapa taksi kok mahal amat ye, apakah diriku yang polos ini ditipu? Aku yakin ga kena tipu karna orang taksinya positive vibes. Eh ternyata taksinya yang luxury, naik alphard, pantesan aja mahal duh yaudalah worth it buat diriku yang jompo ini. Orangnya masi tetep positive vibes, nyuruh naik aja bilangnya “duduk sini biar senang”.
Sesampainya di hotel badan malah makin jompo, terasa seperti digebukin dengan bunyi kretek2, ah harusnya alphard sediain kursi pijet. Alhasil seharian istirahat aja

tenang, aku cuma poto, ga ketok-ketok pager ngajak main

Day 2, pergi foto di depan istana negara dan sang vampir ini menyesal tidak bawa payung (count: 1). Biasanya tiap liburan aku slalu bawa kacamata hitamku tapi karna sekarang aku berkacamata dan takut banget pake lensa jadinya bingung masa harus double kacamata macam Ken di film Barbie

Lanjut pergi ke tempat wisata sejuta umat, yaitu KLCC Twin Tower. Sayangnya fotoku kaga ada yang bagus dipotokan, miring-miring dikira aku foto ama menara pisa hah. Karna perut uda keburu keroncongan gabisa di ajak kompromi jadinya ga ada foto ulang melainkan langsung cari makan enak di mall Suria KLCC yang ramenya minta ampun uda kayak malam minggu.

Day 3 dan Day 4, waktunya wisata mall alias wisata belanja berkedok self-reward. Aku seneng banget karna banyak barang murah dan diskon wkwkwk. Kalian tanya aja para traveler luar negri yang shopaholic, pasti pada lebih senang shopping di Malaysia dibanding Singapur.
Barang2 yang kubeli aja rata2 selisihnya mulai dari 100ribuan sama harga barang onlen indo, lumayan jauh kan, ori pula.
Waktu Day 4 hujan deres banget dari pagi akhirnya ku terobos ajalah nyebrang habisnya tak ada ojek payung, menyesal ga bawa payung (count: 2). Untungnya disana banyak makanan berkuah, sedap dimakan dikala kedinginan.
Kalau harga makanan ya sama aja lah ya kek di indo. Tadinya sih kepengen eksplor makanan lokal di sana tapi apa daya lebih tergoda makanan western yang belum ada buka cabang di indo. Tetapi makan nasi goreng tetep tidak terlewatkan dong karna jiwa endonesya ku bergejolak setiap kali melihatnya. Uncle Roger pasti senang melihatku memilih nasi goreng yang tepat.

fuiyoooh! makan langsung dari wok

Day 5, waktunya balik pulang menggunakan alphard yang sama (yang sopirnya positive vibes) karna Grab disana kalo pagi buta rada susah yah daripada ketinggalan pesawat ntar keenakan akunya lanjut liburan. Oya, sejak kapan ye makanan pesawat sekarang ada mie cup instan? Nyalinya gede banget yang pesen itu, satu pesawat wangi rebusan mie aduh bikin ngiler satu pesawat aja tu orang.

Jadi begitulah perjalanan singkatku di Kuala Lumpur. Saking singkatnya masi banyak tempat yang belum sempet ku injak dengan kakiku, mohon doanya supaya next bisa tuntaskan tempat itu smua.
Inti dari cerita ini adalah jangan lupa bawa payung.
Buat yang mantengin story instagramku harap bersabar karna aku orangnya males update wkwk anti banget oversharing insta story sampe titik-titik. Jadinya upload yang ada muka aku aja biar ga dikira halu delulu.

Sampai jumpa di postingan liburan berikutnya (kalau ada).