10 Film Romance (yang nyambung di gue)

Aku itu tipikal orang yang ga pernah nyambung ama film romance. Biar itu film ratingnya tinggi dan reviewnya bagus ampe bikin orang nangis, tetep aja bingung.
Mungkin otak aku ngga nyampe cuma selevel kadal.
Tapi tenang, aku punya kok list 10 film romance yang menurut aku bagus. 
Jadi jika kalian tipe orang yang sama seperti aku mungkin beberapa list dibawah ini akan membuat kalian suka atau seengganya nyambung sama film romance.
Ya kadang kita butuh nonton film seperti ini ketika ga ada film laen wkwkwk

[Mengandung spoiler, jika belum nonton liat gambarnya aja ye]
10. If I Stay (2014)
Film ini sempet aku tulis di blog ini juga, sebenernya aku suka filmnya hanya karna pemerannya si cantik badai chloe moretz wkwk. Kalo storyline-nya si emang kelamaan dan alurnya ribet maju mundur gitu tapi anehnya aku masi bisa ngerti, masi nyambung, jadi ya bagus2 aja si. Aku taroh di list paling akhir karna pas nonton ketiga kalinya bosen dan juga banyak adegan 'gitu' nya which is not comfortable for me.

9. Love, Rosie (2014)


Film ini bagi aku ceritanya agak tragic dimana insidennya si rosie datang berturut2, tapi justru itu sih yang bikin alurnya ga ngebosenin. So uda pasti aku bilang bagus kalo banyak twistnya begitu, but I put in number 9 karna kurang romantis menurut aku, yang ada malah aku anggap ini film tentang love procrastination.

8. The Fault in Our Stars (2014)
Ga pernah baca novelnya tapi filmnya aku bilang bagus karna nontonnya ga berasa film fiksi, apalagi karakternya si gus di awal dapet banget chemistry "tokoh fiksi dunia nyata" 
yang bikin aku tertarik untuk lanjutin nonton. Ditambah endingnya yang twist yang beda dari romance2 lain yg tentang penyakit juga, cuman sayangnya bagi aku mulai climax sampai endingnya kurang sedih. 50:50 gitu endingnya, ga sad ga happy juga. Ada adegan anu juga yang bikin males nonton romance.
 
7. One Week Friends (2017)
Film ini yang paling baru diantara yang lain, versi live action dari anime. Nonton ini ngenes banget asli. Rasa friendzone nya itu loh ngena banget. Engga nyangka film friendzone bakal bisa sesedih ini, ini film friendzone pertama yang sukses bikin aku mewek. Siapin tisu deh kalian yang lagi di friendzone terus nonton beginian *kek gue wkk

6. Paradise Kiss (2011)

Film ini juga live action dari anime, bisa dibilang romance jepang pertama yang aku suka. Menurut aku bagus karna storyline-nya ringan dan ngga terlalu romance wkwk. Filmnya itu lebih ke impian dan passion gitu loh dibanding romance. Endingnya favorite aku banget dimana mimpinya dapet, cintanya juga dapet in romantic way~

5. Sunset at Chaophraya (2013)
Film ini setting pas jaman perang gitu tapi aku heran kenapa aku bisa ga bosen ya dan nyambung2 aja. Yang paling bagus dari film ini tuh storyline antara hideko dan kobori yang aku akuin romantis. Sedih banget asli, sedihnya ga cuman di ending perasaan. Makanya aku taroh dideretan ke lima karna aku sendiri ga nyangka bisa ngerti film beginian.

4. Leap Year (2010)
Ini film sempet aku jadiin bahan skripsi cadangan, karna gakan bosen biar ditonton berulang kali. Emang si ratingnya ga tinggi tapi bagi aku ini film bagus banget. Film western romantis mana yang jokesnya ga dirty, yang ga ada sex scenenya dan settingnya indah banget. Dan dari film ini juga aku bisa tau culturenya orang Ireland. Storylinenya simple ga bikin bingung tapi seruuuuuuu dan hampir semua adegannya aku suka.

3. One Day (2016)
Di awal aku sangat menuderstimate film ini, tapi ternyata bagus ya setelah ditonton sampai akhir. Awalnya kek "apaansi ini sinetron banget masa amnesia cuma satu hari", tapi makin ke akhir makin realistic. Endingnya gantung bikin aku rada emosional nontonnya, yang bikin berharap bakal ada lanjutannya lagi. Ga perlu cowo ganteng untuk bikin film ini menarik. Sukses deh bikin aku nyambung sama apa yang dirasain, yang ternyata sedih:(
 
2. Secret (2007)
Ini satu2nya film full romance yang bisa bikin aku suka banget. Nontonnya juga ga sengaja karna ada liat jay chou, tapi ternyata ga cuma jay chou nya aja yg keren tapi filmnya juga keren ada permainan musik klasik dan twist ending cuy. Walaupun uda lama banget nontonnya tapi aku masi inget ceritanya, berarti ini romance bagus banget si emang. Dikala lagi heboh2nya film anime kimi no na wa, aku lebih prefer secret karna lebih jelas kenapa dia bisa berada disatu dimensi yang sama.

1. Our Times (2015)
INI FILM THE BEST PARAHH #CAPSLOCKJEBOL. Film yang paling bikin aku baper, siapa si yang ga bakal nangis nonton ini. Filmnya rada mirip sama film thailand berjudul crazy little thing called love tapi lebih baguuuuusssssss. Kenapa? karna lebih make sense to the reality. Mana ada kan ya cowo tetiba suka ama cewe yg not good looking tanpa reason, kalo disini cowonya suka karna slalu bareng itupun dia awalnya ga nyadar. Gegara film ini aku jadi ngefans ama Darren Wang. OST.nya juga bagus walau ga ngerti dia nyanyi apa wkwkwk

if you have another one
Animated Word Love Black